Dianggap Bernama iPhone 6C, Ternyata Smartphone 4 inci Apple Dinamai iPhone 5SE


Sebuah kabar terbaru mengungkapkan bahwa smartphone 4 inci mendatang dari Apple akan diberi nama iPhone 5SE. Kabar ini memang sedikit mengejutkan setelah sebelumnya banyak informasi yang berkembang yang menyatakan bahwa smartphone 4 inci tersebut dibekeli nama iPhone 6C atau 7C.


Pengungkapan nama tersebut berasal dari sumber yang terpercaya seperti yang dilansir dari situs 9to5Mac. Menurut sumber, nama iPhone 5SE  akan menjadi nama final dari smartphone 4 inci Apple tersebut dan  akan menjadi perpaduan dari iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6s.


iPhone 5SE mendatang akan dibekali beberapa fitur canggih seperti NFC untuk mendukung Apple Pay, sensor Barometer untuk melacak elevasi di aplikasi kesehatan, dan menggunakan chipset A8 seperti yang dipakai oleh iPhone 6.


iPhone 5SE juga dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 1.2 MP sama dengan yang digunakan oleh iPhone 5S dan iPhone 6S. Sedangkan untuk fitur Live Photos, Bluetooth 4.2, VoLTE, dan WiFi 802.11ac akan menggunakan milik iPhone 6s.

Sayangnya, iPhone 5SE mendatang belum mendukung fitur 3D Touch seperti yang disematkan pada iPhone 6S, sehingga iPhone 5SE tidak akan bersaing secara lansung dengan iPhone 6S yang masih terbilang baru dirilis oleh pihak Apple.


iPhone 5SE dikabarkan sedang dalam proses produksi dan diyakini akan mulai dirilis antara bulan Maret sampai April 2016 dan tersedia dalam pilihan warna Silver, Space Gray, Gold, & Rose Gold.


Sumber

0 Response to "Dianggap Bernama iPhone 6C, Ternyata Smartphone 4 inci Apple Dinamai iPhone 5SE"

Post a Comment

Powered by Blogger.